Selasa, September 25, 2007

UJIAN BEDAH

Kemarin si Bagus SMS
Assalamu alaikum, din kalau ujian berapa statu dibuat?
Langsung ku balas
3 status, 1 status panjang, 2 status pendek.

Saya masih ingat bagaimana hancurnya ujuan bedah waktu itu. Dari hasil undian saya dapat dr RP, salah satu penguji yang katanya sangar (itu kata teman-teman yang udah lewat bedah). Fuih...... waktu itu saya hanya bisa mengurut dada, seotang teman sempat menhibur, masih untung saya dapat dokter itu bukan Prof AMP, yang ujiannya bisa makan waktu berminggu-minggu. Mana minggu depan sudah harus pindah ke Mata, jadinya bingung.........

Terserah nantinya bagaimana, maju gondrong saja. Hari itu juga saya melapor buat ujian, ternyata saya disuruh ujian besok. Jadi sekarang sudah harus ambil pasien trus kalu sudah ambil pasien melapor sama residen subdivisi digestif. Jadi tambah bingung, mana sekarang sudah jam 2. Saya langsung kebangsal, nyari pasien. Waktu itu dapatnya HIL, hipertrofi prostat, sama struma. Nyatat-nyatat, sambil tunggu residennya. Ternyata semua residen seniornya lagi di OK ada laparaskopi. Langsung saya SMS teman yang lagi ikut OKnya digest
Saia Masih ada dr S****** di OK?
Dayat Msh ada. Knp ka?
Saia klu keluarmi dr S****** MC ka nah
Dayat OK

Lama ditunggui tenyata dokternya ga nongol-nongol..............
Tanya kiri kanan ternya dokternya lagi di UPF nyatat daftar pasien. Lari lagi deh ke UPF...(capek...). Tiba disana saya disuruh menghadap dia jam sembilan malam di kamar residen. Gilaaaaaaaaaaaaa.... mana belum belajar, mudah-mudahan dikasih diskusi sebentar malam. Eh malamnya cuma ditanya pasien mana yang saya ambil, setelah mencocokkan dengan status ujian dokternya malah bilang bahwa dia tidak bisa kasih diskusi karena besok ada parade dan dia bawakan satu case besok jadi malam itu dia harus belajar juga. Gedubrak.................... mati aku. Pulang kerumah udah jam 12 malam. Terpaksa malamnya ga tidur.

Hari H
Menunggu di UPF sebelum jam 7. Yang ada waktu itu cuma cleaning service. Ujiannya mulai sekitar jam 12............ capek nunggunya.
Status pertama lancar............. hanya kebanyakan pake kata trus..........trus........trus............
status kedua lumayan lancar........... sempat dipending beberapa menit gara-gara defenisi inkontinensia urin menurut aku tidak sesuai dengan pemahaman sang dokter. Setelah aku menunjukkan buku rujukan defenisi aku, perbedaan ini akhirnya bisa ditolerir.
Ujian dipending keesokan harinya.......................

Status ketiga........................ ancur
T Bagaimana cara bedakan struma difus dan struma nodosa lewat palpasi?
j Bla...bla...bla...bla..bla.. (lupa waktu itu aku jawabnya apa)
T Bukan itu?
J Bla...bla...bla...bla..bla..
T Bukan itu yang saya maksud?
J Bla...bla...bla...bla..bla..
T Ko keluar dulu cari jawabannya. Kalau ko sudah tau baru ko masuk lagi
...............................
Tanya kiri kanan, buka buku ini-buku itu, jawaban tetap tidak memuaskan
..............................
T Jadi apa jawabannya
J Bla...bla...bla...bla..bla..
T Bukan yang seperti itu
J Bla...bla...bla...bla..bla..
T Jadi ko nda tau jawabannya
J (diam)
T Ko nda tau jawabannya
J (diam)
T Ya sudah ujianmu selesai

ancuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur
Dasar goblok


Tidak ada komentar: