Kamis, September 13, 2007

NORTHERN LIGHTS

Sudah pernah baca buku The Golden Compass nya Philip Pullman. Buku ini merupakan installment pertama dari trilogi His Dark Material. Oh ya mengapa tag ini aku beri judul Northern Lights, sebernanya judul The Golden Compass sendiri merupakan judul novel ini versi USnya sedangkan versi UK berjudul Northern Lights. Hal ini mengingatkan kita akan perbedaan judul Buku Harry Potter pertama.

Ceritanya sendiri mengisahkan tentang seorang anak perempuan 12 tahun yang bernama Lyra yang mencoba menyelamatkan teman-nya yang diculik oleh organisasi misterus yang dikenal sebagai Gobblers (General Oblation Board). Dalam dunia yang diceritakan dalam kisah ini dikatakan bahwa setiap orang memiliki Daemon. Daemon merupakan bentukan monster yang biasanya keluar dari bola dengan cara dilempar terlebih dahulu.................... kayaknya bukan deh (itukan pokemon), daemon merupakan manifestasi fisik jiwa yang dapat berubah bentuk, yang umumnya bentuk hewan. Lyra sendiri memiliki daemon bernama pantalaimon. Lyra yang bersekolah di Jordan College tidak memiliki kelurga yang dikenalnya kecuali pamannya Lord Asriel. Mengetahui bahwa salah seorang temannya Roger diculik, Lyra memutuskan untuk mencarinya. Dalam perjalannya percarian tersebut lyra bertemu dengan Mrs Coulter yang mengajaknya meninggalkan Jordan College untuk tinggal bersamanya. Melihat keanehan dalam diri Mrs Coulter, Lyra akhirnya mengetahui rahasia terbesar Mrs Coulter. Melarikan diri dari Mrs Coulter, Lyra kemudian Diselamatka oleh sekelompok Gipsi. Bersama kelompok Gypso tersebut Lyra melakukan perjalanan ke utara dimana perang besar telah menanti mereka.


Kisah ini akan diangkat dalambentuk layar lebar. Diangkat dengan judul The Golden Compass, dan diproduksi oleh New Line Cinema dengan budget of $150 juta, tanggal rilisnya sendiri direncanakan 7 desember 2007. Ddengan Dakota Blue Richards sebagai Lyra dan bintang2 besar lainnya yaitu Nicole Kidman, Daniel Craig, Eva Green, Ian McShane, John Hurt dan Sam Elliott.

Poster resmi pertamanya sendiri diluncurkan tanpa adanya embel-embel nama aktor utamanya. Hal ini karena ikon The Golden Compass itu sendirilah yang menjadi daya tarik film ini. Padahal ada dua bintang besar yang bermain difilm ini, Nicole Kidman dan Daniel "James Bond" Craig. Belum Lagi ada Eva Green (The New Bond Girl) yang baru saja tampil memukau bersama Daniel Craig dalam Casino Royale.



Oh ya dalam perjalan Lyra keutara, dia juga akan ditemani oleh seorang penyihir bernama Serafina Pekkala(Eva Green). Untuk Sinopsis lengkapnya dapat dilihat disini.

Tidak ada komentar: