Sabtu, Agustus 30, 2008

I m BACK


Klinik MM


Klinik MM

Setelah sekian lama absen bikin postingan di dunia blog. Akhirnya aku kembali.
Perjalanan yang panjang yang mungkin tidak dapat diceritakan dalam satu postingan. Sepuluh postingan juga belim cukup. Tapi ada baiknya aku rangkun aja......
1. Setelah ujian kompetensi selesai, bingung rasanya memutuskan kembali ke rumah atau mencoba oeruntungan dijakarta yang menurut teman-teman lumayan menjanjikan. Setelah perenungan yang poanjang banget, dikusi ma seseorang yang dipercaya (kace.....) akhirnya diputuskan untuk berangkat dijakarta....... Wellcome to Jakarta
2. Baru 1 hari diposko unhas, akhirnya nemu juga tawaran jaga klinik 24 jam didaerah kebon jeruk. walaupun kesananya sempat kesasar, (gimana ga hilang kesana sendiri, ga tau jalan lagi) yang akhirnya harus make ojek yang mahalnya ampun-ampunan. tapi akhirnya ketemu juga tu klinik yang sampai saat ini kuanggap rumah ketiga. Setelah kostan kakak di cilandak dan posko unhas di bekasi. Dan besoknya gaji pertama......
Ini pertama kalinya aku menerima uang jerih payah pertama. Senangnya..... Memangsih ga Seberapa, tapi nilai usahanya itu lho...... wuihhh....
3. Hari-hari dijakarta berjalan biasa, akhirnya untuk jalur, cilandak (pasar mede), blok m, bekasi, kebon jeruk, dan cengkareng sudah biasa kujalani. Yang terakhir ini cuman sementara coz tawaran dari teman sih.... bukan jaga tetap.
4. Ga kemana-mana.... Cuma jaga-jaga-dan jaga. Paling maen ke blok m. Citos atau Poins Square. (Cuman itu sih yang deket)
5. Ke bandung. Dingin eui..... Ketemu sama ponakan baru, jalan-jalan ke ciwalk. Makan-makan dll... Ga kemana-mana, Cuman kesitu doang. Soalnya di bandung cuman sehari.
6. Baru tau klu 3 orang teman se geng di SMA dulu ada di jakarta. Yang seorang (A--ng) cuman beberapa hari, di jakarta cman jalan-jalan. A-i Ma--l, taunya dia dijakarta pas iseng sms nanyain kabar, ternyata dia udah tau dijakarta. Mir--n. Yang ini emang udah lama dijakarta. Rencana ketemuanpun disusun tapi ga jadi-jadi. Yang satu sibuk ngantor, yang satu udah mau balik, aku sibuk jaga, yang atunya lagi banyak proyek. Walaupun akhirnya cuman ketemuan ama si mir--n. Tapi lumayanlah..... Ngegosip tentang teman-teman lain yang udah menikah, yang udah punya anak, kerja dimana, dll.....
7. Ke Indramayu. Sebenarnya kenal ma t--a, udah lama lewat YM gitu. Pas lagi koas. Tapi karena sibuk dan jarang YMan lagi jadi ga pernah kontak-kantakan. Pas Sempat liat dianya online, udah deh coba kontak lg, tapi kayaknya dia lupa ma aku, jadi perkenalan ulang. sempat tukeran FS dll. Karena deket and berhubung udah mau berngkat PTT, aku putuskan jalan-jalan kesana. Setelah konfirmasi masalah rute perjalanan, transportasi dll sama t--a, akhirnya minggu berangkat. Soalnya sabtu dia-nya lagi dinas ampe malam. Sempet bohong sama kakak karena pas aku bilang aku mau ke indramayu mereka malah ngelarang, takutnya kenapa-kenapa. Emang kamu kenal sama dia, udah pernah ketemu dll..... katanya. Klu dia kaya rian gimana, trus kamu dibunuh trus dikubur dibelakang rumahnya, gini..gini..gini.. aaahhhh.... (Maaf ya mas t--a, tapi emang kakak aku tuh terlalu khawatir sama aku, munkin krn aku anak paling bontot. Jadi apa-apa selalu di awasin di jagain, pokoknya ga bisa kemana-mana dengan bebas)
Akhirnya aku alasan mau ngambil sisa baju dibekasi. Perginya pagi karna katanya anak2 diposko mau bikin acara. Akhirnya berangkatlah aku ke bekasi (indramayu).
8. Indramayu. Seperti apa ya.... Mirip-mirip jeneponto SulSel. Tempat kkn saya dulu. Rada-rada kering, tandus (krn musin kemarau) tapi lumayan adem dibandingkan jakarta, makassar apalagi jeneponto. Hanya lebih ramean indramayu. Perginya naik kereta cireks, pulangnya naik bis lewat pantura. Lumayan ........
9. Sori lagi buat mi--an, gara-gara ke indramayu ajakan jalan-jalan terpaksa aku tolak, soalnya udah keduluan rencana ke indramayu. Trus udah janji ama mas t--a buat kesana, kan ga enak klu dibatalin. Lagian aku udh terlanjur beli tiket kereta.

Tidak ada komentar: